Ruruantua Skill Point Guide

JOB
Scholar --> Clergy (Healer)
Scholar --> Sorcerer (Nuker)

Pada dasarnya ras ini type spell caster, jadi jangan berharap dapat hunting dengan damai menggunakan physical attack. Setidaknya ambil Lv 1 skill Magic Arrow untuk hunting. Berikut guide beradasarkan pengalaman pribadi.

Clergy / Healer
Guardian Angle x3
Resusciating x3
Healing x3
Magic Power Reborn x3
Strengthen Magic Power x3
Slowing Down x9
Magic Arrow x 6
Karena akan full heal, maka skill area tidak diambil. Bagaimanapun sulit bagi Clergy untuk solo, ngemob lalu AOE karena def nya kurang tinggi.

Sorcerer / Nuker
Guardian Angle x3
Resusciating x3
Magic Power Reborn x3
Strengthen Magic Power x3
Slowing Down x6
Magic Arrow x 6
Impact of Ideas x6
Heal kurang berguna untuk nuker karena menghabiskan waktu, full AOE adalah syarat utama seorang Sorcerer.

Skill list Ruruanta dapat dilihat di 81 Keys Online Karakter Skill Guide : Ruru

2 comments:

  1. jadi sorcerer itu bakal AoE dan clergy bakal full heal, dan bagi clergy nge mob lalu AoE itu sulit karena defend kurang tinggi, betul?
    lalu kenapa skill guardian angel yang di ambil sama-sama 3??? bukannya malah bikin defend Sorcererr dan Clergy sama aja?

    ReplyDelete
  2. Menurut saya saat sorcerer solo mobbing + AoA sangat butuh hal ini karena darahnya dikit. Misal darah dia 1000, di hajar monster kena 50. Berarti bila dia mobbing 5 monster, 4x gebuk bisa mati (250 damage per 5 monster x 4 = 1000 damage). Tapi apabila dia pakai guardian, bisa jadi damage dari monster menjadi 40. Total gebuk tiap monster menjadi 5x (200 damage per 5 monster x 5 = 1000). Kalaupun party, gak jarang monster musuh lepas. Dan yang lepas bisa lebih dari 1 apalagi kalo musuhnya Area / Range. Kalo sorcerernya alot, healer bisa fokus heal TB sehingga mempermudah hunt, terutama boss.

    Lalu kenapa tidak ambil heal sekalian ? Heal sangat berguna saat kita tidak sedang mob. Saat kita mob.kira-kira 2 detik waktu kita heal, jauh lebih baik menyerang dengan AoE. Pengalaman sih level 20an, mobbing 5 monster kena gebuk total 200, heal cuma 150an. Dan saat kita ngeheal seringkali kena gebuk monster. Sementara GA sifatnya buff, jadi tidak mengganggu waktu kita attack.

    Aku pribadi selalu menggunakan pot untuk ngeheal. Biasanya setiap 2 kali ngemob, MP pun ikutan habis sementara MP Potion bagi sorcerer ngisinya dikit. Jadi duduk aja buat isi MP sekalian regen HP.

    Dan jangan lupa, Guardian Angle juga menambah semua status point kita +3 termasuk INT untuk menambah magic attack. Salah satu skill yang sangat baik menurut saya.

    Semoga membantu,
    Salam GentaComp.

    ReplyDelete